Sabtu, 23 November 2024 22:43:16
Mohon Maaf kami sampaikan kepada pengguna JDIH Ombudsman jika terdapat beberapa dokumen hukum yang eror, kami masih dalam pemulihan dampak dari Hacker Server PDN KOMINFO. Jika perlu akses dokumen hukum dapat menghubungi Pengelola JDIH Ombudsman. Terima kasih
Selamat Datang di Website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Ombudsman Republik Indonesia

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Ombudsman RI dan Pemprov Riau Tandatangani Nota Kesepahaman

12 MEI 2022 200

Jakarta - Ombudsman RI jajaki kerja sama melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Provinsi Riau sebagai upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Nota Kesepahaman ditandatangi oleh Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih dan Gubernur Provinsi Riau Syamsuar di Gedung Ombudsman RI Jl. HR. Rasuna Said Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022).

Dalam sambutannya, Najih berharap melalui Nota Kesepahaman ini dapat terjalin sinergi yang baik antara Ombudsman RI khususnya Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau dengan Pemerintah Provinsi Riau. Terutama pada bagian yang menjadi objek kerjasama seperti percepatan penyelesaian laporan masyarakat, pencegahan maladministrasi, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, dan pertukaran data dan informasi.

"Ke depannya Pemprov Riau juga bisa mendukung agenda reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik misalnya dengan mengalokasikan anggaran BPDnya untuk program di bidang pelayanan publik yang perlu ditingkatkan baik penyelenggaraan sarana prasarananya, peningkatan kualitas SDM maupun keterjangkauan masyarakat," ucap Najih.

Syamsuar menyambut baik Nota Kesepahaman ini dan berkomitmen untuk terbuka dalam menerima masukan maupun informasi apabila pelayanan publik di lingkungan Pemprov Riau masih ada yang perlu diperbaiki.

"Kami menyadari Provinsi Riau ini begitu luas, sehingga sudah jelas kami butuhkan masukan jika seandainya tata kelola pelayanan publik kami masih belum baik. Tentunya kami harapkan masukan dari Ombudsman," tutup Syamsuar.

Turut hadir dalam acara, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Riau, Kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov Riau dan Kepala Badan Penghubung Pemprov Riau.(*)

Sumber: https://ombudsman.go.id/news/r/tingkatkan-kualitas-pelayanan-publik-ombudsman-ri-dan-pemprov-riau-tandatangani-nota-kesepahaman

Pengunjung

1761

...

Hari Ini

3352

...

Kemarin

20075

...

Seminggu

48622

...

Bulan Ini

731852

...

Tahun Ini

866407

...

Total

...

Ombudsman adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, BHMN serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan/atau APBD.

 

Kontak Kami

Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C-19, RT.6/RW.7, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan

DKI Jakarta, 12920

jdih@ombudsman.go.id

02122513737

JDIH